Membuat Auto Reload/Redirect Url

Sabtu, 03 Juli 2010

Bertemu dengan saya lagi adam disela-sela kesibukan PKL saya sempatkan untuk melakukan posting untuk blog yang saya ikutkan CIC On The Blog kali ini saya akan membahas Bagaimana Membuat Auto Reload/Redirect Url dengan menggunakan tag Meta dan Javascript saya pun akan memberikan sedikit script PHP. Berhubung waktunya terbatas dan dalam keadaan sibuk di tempat PKL mending langsung kita belajar bersama tentang apa itu redirect atau auto reload page.

Tag Meta
===========================

<head>
<meta equiv="REFRESH" content="5">
</head>

===========================

Javascript
===========================

<html>
<head>
<title>Auto Reload</title>
<script language="JavaScript">
<!--
var time = null
function move() {
window.location = 'http://yoursite.com'
}
//-->
</script>
</head>
<body onload="timer=setTimeout('move()',3000)">
<p>see this page refresh itself in 3 secs.<p>
</body>

===========================

PHP
===========================

<?php
header("Location: http://www.dewancc.blogsopt.com");
?>

===========================

Sekian, baru bangun langsung posting tapi demi indonesia lebih maju :) share ilmu itu wajib hukumnya dan ikatlah ilmu dengan menuliskannya. Semoga postingan tentang Membuat Auto Reload/Redirect Url dapat bermanfaat bagi para pembaca.

Support :
http://www.cic.ac.id
http://www.adams-ontheblog.blogspot.com

4 komentar:

aviroez mengatakan...

wah, ane juga baru belajar javascript nih. coba ah.

andrysatrio mengatakan...

wah bingung gue, nggak di jelasin fungsinya apa aja

Cruz3N mengatakan...

Kalo menggunakan META kelemahannya Pages awal harus terbuka secara keseluruhan baru nantinya akan teredirect ke web tujuan...

Kalo pake Javascript bagus banget, gak pake nunggu2 cuman kelemahannya kalo browser mendisable javascript jadi gak berfungsi...

Kalo pake PHP bagus juga cuman kan gak semuanya bisa pake PHP, contohnya aja blogger...

CMIIW

STMIK AMIKOM menuju Research University mengatakan...

mantab sob., segera di coba.,.,

untuk yang meta redirect ke url g ada ya??

Posting Komentar

Komentar anda sangat membantu saya untuk bisa lebih baik lagi dari sekarang.

 
Powered by  MyPagerank.Net