Apa itu SMK ?

Jumat, 18 Juni 2010

Artikel ini memang bukan yang terbaik dan mohon maaf apabila ada kesalahan dan sebenarnya artikel ini saya tujukan untuk adik kelas saya yang bingung mau dilanjutkan kemana pendidikan mereka, SMA ? ataukah SMK ? sebenarnya baik itu SMA maupun SMK tergantung kita memilih mau yang mana dan dibawah ini saya akan memberikan sedikit gambaran tentang apa itu SMK agar tidak menyesal dikemudian hari ( Pengalaman sendiri ). CIC On The Blog

SMK adalah sebuah sekolah lanjutan yang didalamnya terdapat berbagai macam program keahlian yang dapat di pilih salah satu dan ditekuni. SMK menawarkan kemahiran dalam melakukan berbagai macam kegiatan yang tidak dapat dilakukan oleh siswa siswi dari SMA.

Dapat juga dikatakan SMK adalah sekolah singkat yang pada saat kita sudah lulus kita dapat langsung mencari pekierjaan atau bahkan membuka lapangan pekerjaan sendiri jika memiliki dana. Dan jika kita masih sanggup atau masih memiliki keinginan untuk melanjutkan sekolah ke tingkat yang lebih tinggi, maka kita juga bisa memasuki perguruan tinggi tanpa ada yang melarang.

Akan tetapi lain halnya dengan SMA. Jika lulusan SMA tidak melanjutkan ke tingkat yang lebih tinggi, di khawatirkan pengalaman praktik mereka masih kurang dan kurang dapat menunjang pada saat bekerja nantinya.

Namun tidak pula menutup kemungkinan bahwa anak-anak lulusan SMA dapat mengungguli kemampuan anak-anak lulusan SMK. Karena bagaimana pun juga semua masih tergantung kepada kemampuan setiap individu itu sendiri.

Jika di SMA fasilitas yang ditawarkan adalah semua yang menyangkut pengetahuan umum, maka yang fasilitas yang ditawarkan oleh SMK adalah semua yang berhubungan dengan keahlian yang dibutuhkan untuk mempersiapkan lulusannya segera mampu memasuki dunia kerja dengan lebih cepat.

Setelah menempuh pendidikan SMK mungkin kita bisa melanjutkan kejenjang perguruan tinggi dan untuk IT mungkin saya sarankan untuk mencari ilmu di STMIK CIC Cirebon karena seperti postingan saya sebelumnya mengenai "Kampus CIC Buka Peluang Usaha di Amerika" sehingga kita tidak lagi ragu untuk apa kita belajar dan menempuh pendidikan secara serius.



Support :
http://www.cic.ac.id
http://www.adams-ontheblog.blogspot.com

Referensi Gambar :
http://irfanaziz.files.wordpress.com

4 komentar:

kakak dan abel mengatakan...

salam kenal dari saya.. hanya numpang memberi saran.. itu shoutmixnya link nya sudah tidak ada.. alangkah baiknya pakai cbox..untuk memudah kita membalas kunjungan teman2
salam blogger
terima kasih

listrik mengatakan...

tapi jangan lupa terus belajar di smk nya yang bener ya sob...ana juga lulusan smk

dewancc mengatakan...

Okey bang nanti wa ganti ke cbox :) makasih sarannya

@atas
SMK bisa...

Anonim mengatakan...

Sebenernya SMK lebih produktif jika langsung ingin bekerja tinggal dipoles saja.. mampir...

http://innovation.gunadarma.ac.id/

Posting Komentar

Komentar anda sangat membantu saya untuk bisa lebih baik lagi dari sekarang.

 
Powered by  MyPagerank.Net